BEBERAPA CARA MENGHEMAT KUOTA INTERNET

Selamat malam rekan-rekan pengunjung blogku.. Beberapa hari tidak bisa posting gara-gara kesibukan yang ekstra padat di dunia nyata.Sebelum mata terpejam dan berlabuh ke pulau kapuk,saya sempatin posting cara menghemat kuota rekan-rekan.

Pulsa atau kuota adalah suatu kebutuhan pokok pada masa masa modern ini.Dan bila tiba-tiba kehabisan pasti seakan dunia mau kiamat.he....he....Maka dari itu rekan-rekan harus lebih bijak dalam penggunaan kuota internet pada android rekan-rekan.Langsung aja kita kupas bersama-sama...

1.  KURANGI STREAMING SAAT SIANG HARI







Streaming adalah salah satu favorit dari rekan-rekan.Bener kan???
Sebaiknya streaming saat kuota sudah masuk dalam kuota malam.Soalnya kuota malam lebih banyak dari pada kuota siang (salah satu trik operator).

2.  INSTALL OPERA MAX




Coba dech rekan-rekan download di play store salah satu aplikasi recommend dari saya yaitu OPERA MAX.Karena aplikasi ini mempunyai fitur DATA SAVING mirip ponsel keluaran terbaru.

3.  INSTALL HERMIT




Cari di play store dan install aplikasi hermit.Fungsi dari aplikasi ini adalah memanajemen sosial media yang terinstall di ponsel rekan-rekan.Seperti facebook,twitter dll.Dalam aplikasi ini semua aplikasi sosmed dalam versi lite.Sehingga rekan rekan bisa meng-uninstall aplikasi sosmed yang lain.

4.  RESTRICT BACKGROUND DATA





Ponsel Android memiliki fitur untuk membatasi pemakaian background oleh aplikasi, yakni Restrict Background Data yang terletak dalam menu Settings > Data Usage.
Saat Restrict Background Data diaktifkan, kebanyakan aplikasi hanya akan memakai koneksi data ketika pengguna sedang memakai ponsel (perangkat tidak sedang di-lock) dan terhubung ke Wi-Fi.
Dalam menu yang sama, pengguna juga bisa melihat grafik berisi pemakaian data seluler dalam periode waktu tertentu yang bisa diubah rentangnya,
Ada juga informasi konsumsi data oleh masing-masing aplilkasi yang terpasang di ponsel.

5.  MEMBACA ARTIKEL BLOG ATAU YANG LAIN DALAM KONDISI OFFLINE



Download aplikasi POCKET di play store rekan rekan.Yang berfungsi menyimpan artikel atau apapun yang akan rekan rekan baca secara offline.Jadi lebih hemat kan.

6.  UNSINKRONKAN EMAIL


Apabila rekan rekan memiliki akun email lebih dari satu,mending jangan disinkronkan semuanya.Pilih satu akun primer yang disinkrokan dengan kebutuhan rekan rekan.Maka akan lebih menghemat kuota rekan rrkan.


Demikian posting malam ini.Semoga rekan rekan tidak bosan bosan berkunjung ke blog newbie ini.Semoga bermanfaat.....


Sumber : berbagai media


BEBERAPA CARA MENGHEMAT KUOTA INTERNET BEBERAPA CARA MENGHEMAT KUOTA INTERNET Reviewed by Mitalfandyk on 08:12 Rating: 5
Powered by Blogger.