BEBERAPA TEORI ANEH TENTANG BUMI YANG PERNAH DIPERCAYAI UMAT MANUSIA

TEORI ANEH TENTANG BUMI

Kesempatan kali ini saya share beberapa teori aneh tentang bumi yang pernah perkembang meskipun terkadang tidak rasional sama sekali.

1.Geoterrapinism Theory

Hasil gambar untuk Geoterrapinism Theory

 

Teori ini mengatakan bahwa sebenarnya kita ini sedang hidup diatas punggung kura-kura raksasa.Teori ini muncul di abad 17 dari seorang pria bernama Jasper Danckaerts yang ia dapatkan dari suku pribumi asli Amerika.
Uniknya, teori ini juga tidak hanya berasal dan dipercaya oleh suku pribumi asli Amerika,ada mitos serupa di kebudayaan Cina dan India.Mungkin gempa yang kita rasakan karena mood si kura-kura sedang tidak baik.

2.Expanding Earth Theory

 http://www.wakingtimes.com/wp-content/uploads/2015/08/Expanding-Earth.jpg


Beberapa orang percaya bahwa Bumi ini sebenarnya terus berkembang dan meluas.Kita juga tidak dapat mengatakan apa-apa mengenai pencetus ide ini,karena pencetus ide ini adalah orang ternama dalam pengetahuan,yaitu Charles Darwin.Teori ini sudah ditinggalkan oleh banyak orang.
Mungkin ia mendapatkan teori ini sebagai hasil bahwa pada awalnya bumi kita ini merupakan satu daratan dan kemudian terpecah.Mungkin ia berpikir bahwa perpecahan ini karena Bumi yang terus meluas hingga daratan ini terpisah,walaupun pada kenyataannya karena pergeseran lempengan bumi, zaman es dan seterusnya.

Baca juga : subhanallah beberapa benda milik Rasululloh

3.Counter Earth TheoryHasil gambar untuk Counter Earth Theory

Counter Earth Theory merupakan salah satu teori yang mengatakan mengenai hal ini.Ia mengatakan bahwa ada bumi parallel di alam semesta ini,kita tidak pernah melihatnya karena ia berada di orbit yang tepat berlawanan dengan orbit bumi kita ini dan berada di sisi lain dari matahari.Skenario ini juga ada di film tahun 201, Another Earth.

4.Time Cube Theory

 Hasil gambar untuk Time Cube Theory

 

Teori yang dicetuskan oleh Gene Ray mengatakan bahwa Bumi ini terdiri dari 4 "titik waktu",berdasarkan sore hari,malam hari,pagi hari dan siang hari.Ia mengatakan penjelasan paling logis adalah bahwa 4 hari sebenarnya terjadi dalam waktu bersamaan dan tidak ada hubungannya dengan rotasi bumi.Intinya yang dikatakan Gene Ray adalah apa yang kita bilang 1 hari adalah sebenarnya 4 hari.

5.Hollow Earth Theory

Hasil gambar untuk Hollow Earth Theory

Teori Hollow Earth muncul dan dikemukakan oleh John Symmes,seorang mantan kapten Tentara Amerika pada perang tahun 1812 percaya bahwa dunia ini mempunyai sebuah cangkang yang setebal 800 mil,dengan pembukaan pada kedua kutub dan beberapa lapisan dalam yang terdiri dari cengkungan-cengkungan. Cengkungan inilah tempat kita dan para hewan tinggal.


Demikian artikel tentang teori-teori bumi yang pernah berkembang.Terkadang memang tidak sesuai dengan rasional.Tapi para pencentus teori-teori tersebut pasti mempunyai alasan-alasan yang tidak kita ketahui.Semoga bermanfaat....
BEBERAPA TEORI ANEH TENTANG BUMI YANG PERNAH DIPERCAYAI UMAT MANUSIA BEBERAPA TEORI ANEH TENTANG BUMI YANG PERNAH DIPERCAYAI UMAT MANUSIA Reviewed by Mitalfandyk on 07:07 Rating: 5
Powered by Blogger.