BEBERAPA FITUR KEREN ANDROID MARSHMALLOW

Selamat malam rekan rekan pengunjung setia mitalfandyk.Malam ini mumpung sempat posting beberapa fitur menarik dari android terbaru yaitu MARSHMALLOW.Mungkin dari rekan rekan sudah ada yang mengetahui fitur fitur tersebut tapi ada juga yang bertanya tanya...


Fitur fitur tersebut antara lain :

1. GOOGLE NOW ON TAP



Nyalakan Google Now on Tap dengan menekan tombol home beberapa saat hingga muncul perintah pengaktifan Google Now on Tap. Setelah rekan rekan berhasil mengatur Google Now on Tap aktif, maka rekan rekan bisa membuka Google Now tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang rekan rekan buka sekarang. Begitu rekan rekan menahan tombol home maka rekan rekan bisa melihat Google Now akan terbuka diatas aplikasi lain yang sedang rekan rekan jalankan.

2. MENYESUAIKAN SETELAN CEPAT DAN BILAH STATUS



Agar dapat mengotak-atik quick settings dan status bar, maka rekan rekan harus mengaktifkan lebih dulu fitur System UI Tuner pada Android Marshmallow. Caranya cukup dengan mengusap jari dari atas ke bawah layar lalu tahan ikon gerigi atau gear di sudut kanan atas hingga rekan rekan mendapatkan pesan “Congrats! System UI Tuner has been added to Settings.” Selanjutnya rekan rekan dapat mengatur ulang pintasan ikon pada quick settings atau menonaktifkan ikon supaya tidak tampil di status bar.

3. KELOLA IJIN APLIKASI



Pada Marshmallow,rekan rekan sekarang bisa menentukan izin apa saja yang bisa diberikan pada aplikasi-aplikasi yang terpasang di perangkat. Contohnya pada browser Chrome, rekan rekan bisa melihat bahwa aplikasi ini punya kemampuan untuk mengakses kamera, kontak, lokasi, mikrofon dan ruang penyimpanan perangkat rekan rekan.. Selain itu ketika rekan rekan pertama kali menjalankan aplikasi, maka perangkat akan selalu meminta konfirmasi kepada Anda sebelum mereka ingin mengakses kamera misalnya. Dengan ditambahkannya pengelolaan izin aplikasi,rekan rekan bisa memastikan bahwa aplikasi yang rekan rekan instal tidak akan mengakses informasi dalam perangkat tanpa konfirmasi dari pengguna.
4. MENERJEMAHKAN DENGAN GOOGLE TRANSLETE

Ketika rekan rekan menyorot atau memblok sebuah teks maka rekan rekan akan diberikan opsi untuk menyalin, memotong, menempel atau mengetahui terjemahan teks yang terpilih. Begitu rekan rekan memilih translate, maka perangkat akan secara otomatis membuka Google Translate guna menampilkan hasil terjemahan kata yang dipilih tersebut ke bahasa lain yang rekan rekan inginkan.

5. MEMBUKA TAUTAN DENGAN APLIKASI TERTENTU

Dengan fitur baru ini, setiap jenis tautan yang rekan rekan pilih kini akan dapat dibuka dengan aplikasi tertentu. Misalnya ketika tautan yang rekan rekan pilih adalah YouTube, maka aplikasi default yang terbuka adalah YouTube. Sementara bila misalkan tautan yang rekan rekan pilih adalah situs sebuah forum maka perangkat akan secara otomatis membukanya dengan aplikasi Tapatalk, demikian seterusnya. Untuk menghidupkan fitur ini silakan masuk ke settings -> apps->cog->advanced settings dan tentukan tautan yang ingin rekan rekan kaitkan dengan aplikasi bersangkutan.
Demikianlah lima fitur keren Android Marshmallow yang bisa langsung rekan rekan nikmati begitu rekan rekan berhasil melakukan update perangkat Android rekan rekan. 


BEBERAPA FITUR KEREN ANDROID MARSHMALLOW BEBERAPA FITUR KEREN ANDROID MARSHMALLOW Reviewed by Mitalfandyk on 06:43 Rating: 5
Powered by Blogger.