CARA MELACAK ANDROID YANG HILANG

Sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan,seperti kehilangan smartphone android kesayangan rekan rekan ada baiknya kita sedia payung sebelum hujan.hehehehe.....
Rekan rekan sudah pada tahu kan kalau smartphone android didukung penuh oleh GOOGLE.Maka dari itu kita lacak menggunakan bantuan google yaitu aplikasi "android google manager".Untuk aplikasi bisa rekan rekan download di jalan tikus .Segera download dan install di smartphone rekan rekan.


A.Cara Melacak Android yang Hilang Langsung dari Android

Fungsi utama dari Android Device Manager adalah untuk mengendalikan perangkat Android rekan rekan dari jarak jauh jika sewaktu-waktu hilang. Dengan mengaktifkan layanan ini, rekan rekan bisa melacak, mengunci smartphone, hingga menghapus data yang ada di smartphone jika Android rrkan rekan hilang. Caranya adalah sebagai berikut:

  -Setelah Android Device Manager terinstal, silakan buka aplikasinya. Lalu jangan lupa Accept.


   -Selanjutnya, silakan login dengan akun Google yang aktif pada smartphone kamu. Ingat, harus akun Google yang aktif dan terhubung di smartphone yang digunakan.



   -Jika rekan rekan menggunakan 2 smartphone, rekan reka  bisa menemukan lokasi smartphone rekan rekan yang hilang langsung dari smartphone rekan rekan yang lain.



   -Selanjutnya tinggal pilh perintah yang ingin rekan rekan berikan, apakah akan memaksanya berdering, menguncinya, atau menghapus datanya.




B.Cara Menemukan Android yang Hilang Menggunakan Komputer

Jika rekan rekan hanya punya smartphone, jangan khawatir. Pasalnya Android Device Manager bisa juga diakses lewat komputer. Cara menemukan smartphone Android yang hilang tanpa aplikasi bisa rekan rekan coba dengan cara berikut:

-Buka website google....
lewat browser. Silakan login dengan akun Gmail yang kamu gunakan pada smartphone Android rekan rekan.

-Saat muncul Alert, klik Accept. Selamat, rekan rekan berhasil masuk Android Device Manager.



Untuk melacak hp Android yang hilang, rekan rekan klik Icon GPS yang ada di pojok kanan pop-up. Jika ternyata GPS di smartphone rekan rekan tidak aktif, rekan rekan tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, rekan rekan masih bisa me-reset-nya dengan menekan tombol Erase. Dengan begini smartphone rekan rekan akan masuk ke pengaturan pabrik dan akan menyetel GPS untuk menyala. Jadi, Android rekan rekan dapat kembali ditemukan.



Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, rekan rekan dapat mengunci Android dengan Password menggunakan fitur "Lock". Jika curiga smartphone rrkan rekan disembunyikan atau lupa menyimpannya. Tapi jika smartphone Android dalam keadaan silent, rekan rekan bisa menggunakan fitur "Ring", dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.
Perlu diingat, cara menemukan android yang hilang ini hanya bisa rekan rekan gunakan jika Android rekan rekan
dalam keadaan aktif. Meski belum ditemukan cara yang tepat, tapi bukan tidak mungkin jika melacak smartphone hilang dalam keadaan mati pun bisa dilakukan


Sumber : jalantikus.com
CARA MELACAK ANDROID YANG HILANG CARA MELACAK ANDROID YANG HILANG Reviewed by Mitalfandyk on 19:31 Rating: 5
Powered by Blogger.