7 Fakta Penting Tentang Pipis Menurut Kesehatan

Beberapa Fakta Tentang Buang Air Kecil

Hasil gambar untuk kencing

Yang namanya kencing atau pipis,pasti semua orang di dunia ini mengalaminya kan?Dan ternyata tidak cuma sekedar buang air kecil saja,padahal ada beberapa fakta unik yang tidak diketahui sama banyak orang.Dilansir dari beberapa sumber,saya kasih tahu beberapa fakta seputar urin yang seharusnya rekan-rekan tahu karena penting banget buat kesehatan rekan-rekan!

1. Kencing tuh penting banget lho sob!

Kencing merupakan salah satu cara yang paling baik buat mendetoksifikasi tubuh rekan-rekan.Kalau rekan-rekan kencing secara teratur,itu bisa membersihkan tubuh dari mikroba,limbah dan juga racun.

2. Pee Shy

Pee shy atau yang punya nama ilmiah Paruresis merupakan gangguan kecemasan dimana rekan-rekan tidak bisa buang air di toilet umum.Dan alhasil,rekan-rekan baru bisa kencing cuma di toilet rumah rekan-rekan.

3. Micturition Syncope

Nah,gangguan kencing lainnya yang cukup unik dinamain Micturition Syncope,dimana seseorang bisa pingsan sehabis buang air.Meski penyebab jelasnya sampai sekarang  masih belum jelas,tapi beberapa peneliti mengaitkannya sama penurunan tekanan darah waktu buang air kecil.

baca juga : obat batuk alami terbukti manjur

4. Jumlah produksi urin manusia tiap hari

Diketahui kalau tubuh manusia memproduksi sekitar 2 sampai 2,5 liter urin per hari.Bahkan,kalau rekan-rekan tidak minum air lebih dari 2 liter sehari,rekan-rekan tetap memproduksi urin sebanyak jumlah itu.

5. Retensi urin akut

Retensi urin akut merupakan gangguan yang serius dimana seseorang tidak bisa kencing sama sekali.

6. Kencing dengan busa berlebih

Kalau rekan-rekan melihat urin yang rekan-rekan keluarkan ada busa yang berlebihan di atasnya,ini bisa jadi merupakan indikasi dari gangguan ginjal,jadi sebaiknya rekan-rekan harus pergi ke dokter dan mengobatinya sesegera mungkin.

7. Kencing yang terlalu sering

Tahu tidak rekan-rekan,kalau ternyata kencing yang terlalu sering juga tidak seberapa baik buat tubuh? Kencing yang terlalu sering,bahkan lebih dari sekali dalam 1 jam itu bisa jadi tanda dari gangguan penyakit tertentu misalnya diabetes,infeksi kandung kemih atau juga kandung kemih yang terlalu reaktif.


Nah,itu tadi rekan-rekan beberapa fakta tentang buang air kecil alias kencing.Mulai dari gangguan unik sampai sedikit informasi yang mungkin bermanfaat buat rekan-rekan.Sebaiknya rekan-rekan rutin dan perbanyak minum air putih,supaya sirkulasi kencing normal dan tubuh rekan-rekan juga sehat .
7 Fakta Penting Tentang Pipis Menurut Kesehatan 7 Fakta Penting Tentang Pipis Menurut Kesehatan Reviewed by Mitalfandyk on 07:40 Rating: 5
Powered by Blogger.