Cara Meningkatkan Konsentrasi

Apakah Rekan-Rekan Merasa Konsentrasi Menurun ?

Kondisi tubuh dan kesiapan tubuh dalam beraktivitas akan tergantung bagaimana cara kita menjaga tubuh agar tetap prima,mulai dari rutin berolahraga hingga asupan gizi yang rekan-rekan konsumsi.
Asupan makanan yang terlalu berlemak dan minim gizi akan menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi yang diperlukannya,hal ini mengakibatkan rekan-rekan cepat lelah dan kurang konsentrasi.
Jika rekan-rekan merasa sering tidak konsen dalam aktivitas sehari-hari,coba konsumsi beberapa jenis makan berikut.

Beberapa Makanan Yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi :

  • Alpukat

Image result for alpukat 
Meski mengandung banyak lemak,namun lemak yang dimiliki alpukat adalah lemak yang baik untuk dikonsumsi.Alpukat memiliki kandungan vitamin C, K, B dan asam folat yang bisa memasok oksigen ke otak sehingga membuat otak bisa bekerja dengan maksimal.

Nikmati segelas smoothie alpukat untuk sarapan.Tapi ingat,jangan tambahkan terlalu banyak gula karena kandungan gula alami dalam alpukat sudah cukup untuk tubuh.
  • Ikan

Related image 
Makanan yang kaya omega 3 ini memang terkenal dengan kemampuannya yang dapat meningkatkan daya konsentrasi otak.Tak heran,kandungan ini banyak ditemui di berbagai merek vitamin anak.
  • Kacang-kacangan


Related image
Kacang-kacangan seperti almond dan walnut memiliki banyak kandungan antioksidan,vitamin B6 dan vitamin E yang dapat mencegah kerusakan sel otak yang menyebabkan orang menjadi susah berkonsentrasi dan susah mengingat.
  • Brokoli

Image result for brokoli
Kandungan dalam brokoli yang berguna untuk meningkatkan fungsi otak adalah vitamin K.
  • Minyak Kelapa

Image result for minyak kelapa Kandungan zat MCTs (Medium Chain Triglycerides) dalam minyak kelapa disinyalir mampu meningkatkan aktifitas otak,bahkan zat ini juga banyak dipakai dalam pembuatan suplemen peningkat konsentrasi.Tambahkan sedikit minyak kelapa dalam masakan rekan-rekan.
Itulah rekan-rekan beberapa makanan yang dapat meningkatkan aktivitas otak dan juga memacu otak untuk lebih konsentrasi.Makanan-makanan alami semacam ini tentu akan lebih berkhasiat dibanding suplemen yang sudah melalui berbagai proses kimia.Semoga bermanfaat...............
Cara Meningkatkan Konsentrasi Cara Meningkatkan Konsentrasi Reviewed by Movies on 06:28 Rating: 5
Powered by Blogger.