Takut Tua atau Keriput Simak Tips Berikut

Apakah Rekan-Rekan Takut Tua Atau Keriput,Konsumsilah Biji Nangka Rebus

Menjadi tua adalah sebuah hal yang tidak bisa dipungkiri oleh semua orang.Tapi tua sebelum waktunya adalah sebuah momok bagi kebanyakan orang.Mungkin banyak dari rekan-rekan yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mrnghambat penuaan dini atau keriput.Tapi tahukah rekan-rekan,sebenarnya ada cara alami yang lebih aman dan sehat yaitu biji nangka.


    
Biji nangka rebus juga memiliki manfaat yang tak kalah dibanding dengan manfaat daging buahnya.Nangka yaitu tanaman yang termasuk ke suku Moraceae.Nangka yakni nama sejenis pohon sekaligus buahnya.Nama ilmiah nya Artocarpus heterophyllus dan dipercaya berasal dari wilayah Ghats bagian barat, India.Di daerah ini masih ditemukan jenis liarnya yang tumbuh menyebar di hutan.Saat ini tanaman nangka telah menyebar luas di beberapa kawasan Asia Tenggara.
Biji nangka memiliki kandungan serat,karbohidrat,protein,vitamin A, B, dan C,seng,fosfor serta kalsium yang tinggi.Biasanya orang segera membuang biji nangka setelah nikmati buahnya.Sebenarnya,biji nangka bisa dikonsumsi dengan merebusnya atau digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit.Biji nangka juga mempunyai kandungan fitronutrien seperti isoflavon,saponin dan lignin yang disebut anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Manfaat Biji Nangka Rebus :

Inilah beberapa manfaat atau fungsi biji nangka untuk kesehatan tubuh serta mengobati beberapa style penyakit.

  • Mencegah Anemia
Biji nangka mempunyai kandungan zat besi yang dapat menghasilkan sel darah merah.Dengan kita mengkonsumsi biji nangka,rekan-rekan akan terlepas dari penyakit anemia dan meningkatkan kesehatan organ jantung,menghindar penyakit kulit,memperlancar aliran darah dan memperlancar pembuluh darah.Kandungan vitamin A yang cukup banyak di dalam biji nangka dapat menyehatkan mata dan menghindari rambut rontok.Dan bisa membantu memperlancar aliran darah dan meningkatkan kesehatan rambut.
  • Mencegah konstipasi
Konstipasi yakni kondisi dimana kita susah untuk buang air besar karena kurang serat pada makanan yang kita makan.Biji nangka memiliki banyak serat yang dapat mencegah konstipasi dan dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  • Mengatasi penyakit kulit dan stres
Kandungan protein dan mikronutrien dalam biji nangka dianggap baik untuk digunakan sebagai bahan terapi kulit dan bermanfaat menjaga kulit selalu lembab dan bisa mengatasi stress.

baca juga : Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

  • Melawan keriput
Dengan mengkonsumsi biji nangka dapat melawan penuaan wajah karena kandungan anti-oksidan yang tinggi di dalamnya.
  • Menghambat kanker
Biji nangka ternyata juga dapat menghambat penyakit kanker kolon sebagai prebiotik karena biji nangka mempunyai kandungan oligosakarida dan polisakarida yang tidak dapat diolah oleh enzim pencernaan.Biji nangka bisa menstimulir perubahan bakteri Lactobacillus menurut hasil riset yang telah dilakukan Umi Kartika Safitri di Departemen Pengetahuan dan Teknologi Pangan, pada Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

itulah beberapa manfaat dari biji nangka yang salah satunya bisa menghambat penuaan dini dasn keriput.Semoga bermanfaat rekan-rekan.

sumber : berbagai media 
Takut Tua atau Keriput Simak Tips Berikut Takut Tua atau Keriput Simak Tips Berikut Reviewed by Movies on 07:20 Rating: 5
Powered by Blogger.