Beberapa Bangunan Yang Tidak Kalah Keren Dari 7 Keajaiban Dunia

Sudah Tahu Keindahan 7 Keajaiban Dunia????

Berbicara tentang 7 keajaiban dunia,mungkin dari sobat sudah pada paham dan bahkan hafal.Ternyata selain 7 keajaiban dunia yang kita pelajari sewaktu duduk di bangku sekolah.Ada beberapa tempat yang tidak kalah keren dan bagusnya.Penasaran ingin tahu tempat apa sajakah itu???Yuk kita kupas bersama-sama.

1.Masjid Agung Djenne,Mali

Hasil gambar untuk Masjid Agung Djenne,Mali
Dakwatuna.com

Masjid ini sudah berusia sekitar 100 tahun lebih dan merupakan bangunan lumpur tertua di dunia.Pada tahun 1988,UNESCO mengkategorikan masjid ini sebagai warisan dunia.Dilansir dari tribunnews,suku Fulani pernah berusaha menghancurkan masjid ini dengan alasan terlalu megah pada tahun 1818.Sayangnya saat ini masjid ini sudah ditutup untuk wisatawan.Karena ditakutkan tangan jahil mereka merusak salah satu warisan dunia terhebat ini.

2.Benteng Derawar,Pakistan

Hasil gambar untuk Benteng Derawar,Pakistan
detikTravel.com

Benteng ini dibangun sekitar tahun 1733 dan memiliki luas sekitar 1.500 m dan tinggi 30 m.Bangunan ini terdiri dari sekitar 40 benteng yang dibangun di padang pasir Pakistan.

3.Jembatan Stari Most,Bosnia dan Herzegovina

Hasil gambar untuk Jembatan Stari Most
http://versesofuniverse.blogspot.co.id
 Jembatan yang dibangun di atas sungai Neretva yang berada di kota Mostar ini merupakan salah satu warisan dunia yang cukup keren.Jembatan ini merupakan replika dari jembatan yang pernah dihancurkan oleh tentara Bosnia pada tahun 1993.

Baca juga : subhanallah beberapa benda milik Rasulullah

4.Chand Baori,India

Hasil gambar untuk Chand Baori
http://versesofuniverse.blogspot.co.id

Bangunan unik selanjutnya berdiri di sebuah desa kecil bernama Abhaneri,India.Bangunan ini seperti Piramid yang terbalik.Memiliki kedalaman sekitar 100 kaki.Pada bangunan ini terdapat 3 tembok dan sekitar 3.500 anak tangga yang dibangun secara simetris dan menuju ke sebuah danau yang berwarna agak kehijauan.Sayangnya sampai saat ini para peneliti belum bisa memastikan kira-kira kapan bangunan ini dibangun.

4.Benteng Kumbhalgarh,India

Hasil gambar untuk Benteng Kumbhalgarh
                            http://kabarhoax.blogspot.co.id                                    
Bangunan ini juga terdapat di India.Benteng Kumbhalgarh mirip dengan tembok besar china.Benteng ini dibangun sekitar abad 15 hingga 16.Benteng ini dikelilingi oleh tembok-tembok unik yang pada zaman dahulu dikenal dengan " Penjaga Kematian " atau "  Mata Mewar ".Benteng ini memiliki panjang sekitar 36 Km dan tinggi hampir 8 meter.

5.Istana Parlemen,Rumania

Hasil gambar untuk Istana Parlemen rumania
http://oxygree.blogspot.co.id

Istana parlemen ini merupakan bangunan administratif terbesar dan termahal dunia yang dibangun ketika Rumania masih berpandangan Sosialis Republik.Bangunan ini berdiri sekitar tahun 1983 dan akibat pembangunan bangunan ini harus menghancurkan 19 gereja kristen ortodoks,6 sinagoga yahudi,3 gereja protestan dan sekitar 30.000 pemukiman warga.

Itulah sobat beberapa bangunan yang tidak kalah keren dengan 7 keajaiban dunia.Semoga bisa menambah wawasan sobat.
                               
Beberapa Bangunan Yang Tidak Kalah Keren Dari 7 Keajaiban Dunia Beberapa Bangunan Yang Tidak Kalah Keren Dari 7 Keajaiban Dunia Reviewed by Mitalfandyk on 06:25 Rating: 5
Powered by Blogger.